Tuesday, January 7, 2014

Yang Katanya besok UAS Kalkulus!

Udah 2 hari ini saya mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) dikampus (Iyalah dikampus masa di mall?). Alhamdulillah... Ujian berjalan dengan lancar, dan saya bisa melewati ujian sampai selesai setiap harinya. Tenang saya gak sampe muntah-muntah dikelas kok walaupun saya menghadapi musuh besar dalam hidup saya (Angka). Ditambah saya harus bergelut dengan dosen yang super ketat mengawasi mahasiswanya. Para pahlawan diri ini (Apa lagi itu? pahlawan diri) berusaha keras menhadapi musuh dimedan perang (UAS) melawan ratusan angka yang berkeliaran dilembaran kertas. "Mereka memang selalu terlihat liar dimata saya!".

Lagi-lagi angka, entah kenapa angka menjadi sebuah momok yang menakutkan bagi saya. Padahal sepengetahuan saya, angka hanya ada 10 karakter, dimulai dari 0 sampai dengan 9. Dan dimulai dari saya kenal dia sampai sekarang saya duduk dibangku kuliahan angka masih tetap tidak berubah. Mungkin dari dulu angka-angka ini tidak banyak bergaul dengan Charles Darwin jadi mereka tidak ikut berevolusi seperti monyet, atau bisa jadi angka tidak pernah percaya dengan teori itu.

Tapi entah mengapa saya sangat membenci tidak suka angka. Wow! Sadis memang, saya membenci tidak suka angka, padahal mereka tidak pernah berbuat salah apapun terhadap saya. Tapi tetap saja saya tidak suka. "Saya berharap semoga kita cepat berdamai yah ngka!" (dari hati yang paling dalem nih...).


***

Saya terkadang heran sama teman-teman yang begitu nikmatnya menyantap soal-soal hitung-hitungan yang penuh akan angka. Seperti satu teman kosan saya ini. Dia bernama Fery Suryaman. Ya... hampir mirip dengan Superman, hanya saja dia bukan manusia super melainkan manusia surya atau manusia bertenaga surya (Read: Matahari), begitulah dia menjelaskan kepada saya ketika pertama kali saya berkenalan dengannya. Agak sedikit aneh unik memang, tapi dia asik banget ko orangnya.

Dia sangat jenius kawan, kalo udah megang kertas HVS kosong dan beberapa soal hitung-hitungan seperti mata kuliah Kalkulus, Mekanika Struktur dan gerombolannya, dia bisa berhari-hari berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan bertahan mengerjakan soal tersebut sampai dia memecahkan apa yang ada didalamnya.
Ini dia penampakan sosok seorang Feri Suryaman
(Liat! Dia punya banyak kertas kan!)
Saya sedikit curiga padanya, kenapa dia bisa sampe segitunya mengerjakan soal Kalkulus dan antek-anteknya itu? Dia bisa mengerjakan soal-soal itu sambil menonton film, makan, ngobrol, duduk-duduk santai depan teras kosan, ngopi, tiduran, ngupil, kayang, dan mandi. Eittss... gak sampe mandi juga sih kayaknya. Hehehe

Yang pasti dia super rajin bin ulet kalo lagi menjamah soal-soal berangka. Dia pernah berkata pada saya, dia pengen jadi lulusan Teknik Sipil terbaik. Ketekunan dan keuletannya ini benar-benar wajib diberi applause! Oke kalo gitu Give Applause buat Feri deh! Prok... Prok... Prok!

Sekarang aja Feri lagi sibuk-sibuknya mengerjakan soal Kalkulus yang diberikan dosen untuk dikumpulkan besok sekaligus UAS Kalkulusnya. Dan saya, masih ngos-ngosan untuk berusaha akrab dengan angka-angka yang ada! Saya memilih untuk menjadi pemain cadangan dalam pertandingan ini, saya utamakan Feri untuk menjadi bintang utamanya. Setelah angka-angka itu terkalahkan, barulah saya masuk dengan suka rela. Hahahahahaha... Cukup! Dalam hati terdalam berkata, "Lang jangan jadi pemain cadangan terus! Kapan kamu bisa menjadi bintangnya?". Sakit! Kalut! dan Nyesek menghujam hate! (Read: Sundanese).

Oleh karena itu semua dengan ini saya menyatakan, saya akan berusaha untuk bersahabat dengan angka! Saya harap angka pun begitu dengan saya. Optimis.

No comments:

Post a Comment