Wednesday, January 8, 2014

Jangan Mengeluh kalo Gak Mau Jatuh!

Alhamdulillah setelah 2 jam berada dikelas guna untuk mengikuti UAS Kalkulus, akhirnya saya semakin mengerti bahwa angka nggak bisa diajak kompromi. Menakutkan.

Dan saya baru tersadar, bahwa yang saya hadapi tadi bukan hanya angka tetapi juga ada antek-anteknya angka yang berkumpul menjadi satu dalam komunitas yang bernama Kalkulus. Mereka adalah huruf dan simbol. Mereka menjadikan angka yang tadinya terlihat polos dan lugu walau terkadang nyebelin menjadi beringas dan uncontrolable. Uhhh Syereemm bukan?

Tapi itu semua gak penting, yang penting sekarang saya sudah melewati UAS Kalkulus. Walaupun entah bagaimana hasilnya, yang penting saya telah berusaha. Semoga mendapatkan yang terbaik.

Setelah UAS usai, saya jadi kepikiran seperti apakah bentuk monster yang akan saya hadapi di semester selanjutnya? Baru sampe sini aja otak saya sudah kembang-kempis menampung jejalan rumus-rumus dan angka-angka. Oke sekarang kita mencoba untuk berpikir positive. Dari tadi saya kebanyakan cerita tentang betapa cemen dan pesimisnya saya dalam menghadapi angka-angka di kuliah.

Padahal seperti yang telah kita ketahui! Pesimis itu adalah singkatan dari Penyakit Si Miskin. Nah loh...! Makanya jangan mau kita bersikap Pesimis! Itu hanya akan membawa kita kepada kemiskinan. Dan sudahkah kita tau? Bahwa Optimis itu adalah singkatan dari Orang Pintar Anti Miskin. Bukan Orang pintar minum Tolak Angin yah tapi! Hehehe
Nah oleh karena itu kita harus bersikap optimis untuk menolak miskin.

***
Entah kenapa akhir-akhir ini saya jadi sering mengeluh mempermaslahkan kuliah yang sedang saya ikuti! Padahal itu memang sudah pilihan saya untuk kuliah di Teknik. Tapi bukan itu yang menjadi persoalan. Yang jadi persoalan adalah saya jadinya malah sering banyak mengeluh di blog, padahal niat awal saya membuat blog disini aja buat saling shering pengalaman dan motivasi juga inspirasi mengenai kehidupan.

So... Kalo saya banyak mengeluh disini, gimana saya bisa shering dan berbagi pengalaman juga inspirasi! Oke mulai saat ini stop mengeluh dan menyalahkan keadaan, dan mulai berkonsentrasi dan bersungguh-sungguh untuk berbuat menjadi yang lebih baik.

Saya juga baru ingat bahwa saya belum membuat rsolusi untuk tahun ini. Tahun 2014. Padahal saya juga yang pernah bercerita disini bahwa impian dan cita-cita yang hendak kita capai haruslah dibayangkan dan dituliskan dengan sangat jelas dan gamblang. Maka dari itu mumpung sekarang masih awal memasuki tahun 2014, walau udah tertinggal beberapa hari saya akan membuat resolusi pencapaian apa saja yang akan saya dapat di Tahun ini.

Inilah beberapa hal yang ingin saya capai ditahun 2014. Saya ingin konsisten memberdayakan blog ini sebagai ajang latihan dan media menulis saya, saya juga ingin membuat naskah Novel, saya juga ingin menghidupkan kembali @GKMotivation : Tempat saya berbisnis, saya juga ingin membuat beberapa cerpen setiap bulannya, saya juga ingin fokus menghabisi mata kuliah disemester yang akan saya hadapi (Semester 4 dan Semester 5 Semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada saya), dan untuk lebih spesifiknya saya akan membuatnya di postingan yang baru. Hehehe

Let's make our resolution for this year! Have you?

No comments:

Post a Comment