Sunday, August 25, 2013

Menjadi Orang Terkenal

B.J Habibie
Siapa yang gak mau jadi orang terkenal? Setiap orang pasti punya keinginan untuk bisa dikenal orang, bisa sukses, bisa hidup enak, dan bisa banyak manfaat. Saya termasuk kedalam salah satu orang yang ingin terkenal. Ingin rasanya bisa dikenal oleh banyak khalayak, mungkin ada perasaan senang dalam hati ini jika orang yang belum kita kenal tapi sudah bisa mengenal kita, mungkin!!! Karena saya sendiri belum tau rasanya, sekarang hanya baru bisa membayangkan saja. Tapi jujur saja saya pun sedang berusaha untuk bisa menjadi orang sukses yang terkenal. Tentunya bukan hanya sekedar terkenal tapi kita memiliki banyak manfaat untuk orang banyak.

Rata-rata orang hanya bisa melihat enaknya saja, melihat setelah terkenalnya saja, dan memuji bahwa dia hebat dan sebagainya tapi lupa dengan apa yang telah orang-orang sukses itu lakukan apa? yang telah mereka kerjakan sebelum mereka bisa jadi terkenal. Itu sebenarnya yang menjadi hal penting bagi kita untuk bisa dikenal banyak orang. Tentu perlu proses, nah proses inilah yang harus kita gali, dan harus kita lakoni untuk bisa menjadi apa yang kita inginkan.

Jackie Chan
Tidak mungkin seorang Jackie Chan dengan tiba-tiba bisa langsung terkenal tanpa melalui proses yang panjang. Tidak mungkin seorang B.J Habibie bisa sangat terkenal tanpa melakukan sesuatu apapun, nah disitulah pentingnya sebuah proses. Belajarlah, karena kesuksesan itu dapat diukur. Bandingkan saja daya usaha yang telah kita keluarkan dengan daya usaha yang telah mereka orang-orang sukses keluarkan, apakah sama? jika berbeda? maka kita harus banyak membenahi diri, dan intropeksi diri, sekaligus mencari jatidiri. Mau dibawa kemana kehidupan kita kelak???

Sama seperti kita yang masih belum terkenal, orang-orang sukses pun pernah menjadi seperti kita, hanya bedanya kita belum pernah menjadi seperti mereka. Maka dari itu ada saatnya kita berpikir jika kita ingin seperti mereka tentu kita harus melakukan sesuatu yang sama seperti mereka, tentunmya sesuai dengan passion kita masing-masing, karena setiap orang diciptakan berbeda-beda oleh Tuhan agar bisa saling mengenal dan membutuhkan satu sama lain.

Maka sebelum melangkah, ada baik kita kenali dulu passion kita, kita lihat kegiatan apa yang paling sering kita lakukan tanpa perintah dari orang lain, dan kita enjoy melakukan kegiatan itu???
Setelah kita mendapatkannya, coba kita tekuni kegiatan itu, pelajari dengan baik, banyak bertanya pada orang yang ahli dibidang itu, dan terus konsisten untuk menjalankannya. Tentu jika ingin lebih dikenal, kita harus memiliki ciri khas, pembeda abadi, yang orang lain nggak punya itu kecuali kita, dan itu dapat dipahami oleh orang lain dan dapat digemari oleh orang banyak.

Jika sudah begitu maka dengan sendirinya sukses itu akan datang. "Lakukan apa yang kamu Cintai, dan Cintai apa yang kamu Lakukan". Banyak orang-orang besar yang terkenal yang ternyata mereka memulai karir mereka dengan hobi, dengan cinta, dengan kegemaran, kesukaan mereka terhadap apa yang mereka lakukan. Karena jika sudah suka, sudah enjoy, maka otak pun akan banyak untuk memunculkan ide, hati pun akan lebih banyak senang mengerjakannya, dan akan menghasilkan sesuatu yang lebih dari pada orang yang melakukannya hanya dengan sebuah paksaan dan tekanan.

The Power of Ikhlas, segala sesuatu jika dibarengi dengan keikhlasan akan menghasilkan sesuatu yang berkelas. Maka jangan sekali-kali meremehkan sebuah keikhlasan, itu penting banget. Saya jadi inget sama apa yang pernah dikatakan Kiyai saya, yaitu Kerja Ikhlas, Kerja Keras, Kerja Cerdas, dan Kerja sampai Tuntas. Itu adalah empat kata inspiratif yang seharusnya diamalkan oleh setiap manusia.

No comments:

Post a Comment