Wednesday, October 30, 2013

Ide Untuk Membuat Cerita Serial di Blog!

Hai sob, aku punya ide menarik nih! Aku kepikiran pengen buat cerita serial di blogku ini. Cerita serial semacem film Spongebob atau film Detektif Conan, atau bisa juga karya film serial seperti Malam Minggu Miko. Pada intinya aku pengen bikin cerita yang menarik buat dipasang di blogku ini. Ya aku tau contoh-contoh diatas tadi memang semuanya berbentuk film, bukan berbentuk tulisan, maka dari itu aku mau coba buat serial cerita dalam bentuk tulisan hehehe, sama ditambah sedikit gambar deh kalo bisa.
Walau aku masih belum dapet kerangka ceritanya nanti mau seperti apa, tapi minimal aku udah punya ide untuk itu, masalah plot sama jalan ceritanya bagaimana, itu akan menyusul yaw...
Yang jelas aku mau jalan ceritanya itu ada hubungannya dengan keseharian remaja di Indonesia dan ada sugesti positive yang tersampaikan lewat jalan cerita itu sendiri. Aku mau juga jalan cerita yang tidak terlalu serius atau monoton, aku mau membuat jalan cerita yang sedikit jenaka tapi mendidik, kurang lebih seperti kisahnya Abu Nawas gitu.

Aku ingin memasukan unsur budaya yang ada di Indonesia juga, biar kita sebagai warga negara Indonesia selalu bangga dengan ragam kebudayaannya. Layaknya film serial Doraemon, aku pun ingin menciptakan dua tokoh utama yang menjadi sorotan, seperti Nobita dengan Doraemon, Spongebob dengan Patrick, Miko dengan Ryan, Tom dengan Jerry, Mr. Bean dengan Bonekanya dan masih banyak lagi cerita-cerita serial yang memang biasanya menggunakan dua tokoh utama yang mencolok.

Yang aku masih bingung adalah target yang akan mengkonsumsi cerita ini siapa? Apakah untuk umum? atau anak-anak? atau remaja?
Itu akan aku segera selesaikan dan aku tuntaskan, tapi aku rasa aku lebih cenderung cerita yang aku bikin aku tujukan untuk khalayak umum.

Aku juga maunya menerbitkan serial cerita ini minimal setiap seminggu sekali muncul apdetan terbarunya. Semoga saja aku bisa membagi waktu tentunya karena pekerjaanku sebagai penulis masih baru, malah mungkin masih benar-benar belum layak untuk disebut penulis, karena aku sendiri sampai saat ini masih belum memilki karya hasil dari tulisanku hehehe...
Ya namanya juga usaha jadi mau nda mau ya harus dilakukan, bukankah "sesuatu yang besar itu berawal dari sesuatu yang kecil bukan?"

Maka dari itu aku menulis diblog ini adalah salah satu usaha kecil aku untuk bisa menjadi besar. Amiin. Semoga dengan munculnya ide ini aku bisa semakin semangat untuk belajar menulis dan berbagi inspirasi kepada teman-teman semua.

1 comment:

  1. untuk membuat sebuah cerita serial di blog memanglah membutuhkan ide yang cemerlang dan kreatif. Info yang menarik mengenai ide cerita untuk membuat cerita serial di blog.

    ReplyDelete