Wednesday, October 30, 2013

Sukses itu pilihan! Berani mencobanya atau tidak sama sekali!


Sudah hampir setengah tahun aku memilki blog ini, ternyata itu bukanlah waktu yang sebentar, tapi aku masih belum bisa mempublikasikan blog ini. Malu rasanya jika tulisan yang aku buat nanti akan dibaca banyak orang, takut rasanya jika nanti tulisanku malah jelek dan malah akan menyinggung seseorang. Aku tau itu adalah salah satu jenis penyakit yang ada dalam diri seorang penulis. Tapi jika tidak pernah dicoba, kapan kita akan tau bahwa tulisan yang kita buat itu jelek, absurd, atau menyinggung seseorang.

Ada dua pilihan untuk memutuskan sesuatu yang menurut kita sulit untuk diputuskan, mencobanya terlebih dahulu atau tidak pernah mencobanya sama sekali. Tentu dari kedua pilihan tersebut ada resiko yang akan kita dapat. Tidak pernah mencobanya sama dengan kita sudah menyerah dan gagal sebelum berperang dan apa faedah yang kita dapat? Tidak ada, hanya kegagalan yang kita dapatkan. Akan tetapi jika kita mencobanya untuk terus lanjut dan maju, maka apa yang akan kita dapatkan? tentu kita akan tau apa yang kita lakukan itu berhasil sesuai dengan keinginan atau gagal tidak sesuai dengan keinginan kita, dan apa faedah yang kita dapatkan dari itu? Jika berhasil, maka kita tau bahwa ada potensi dalam diri kita dalam hali ini, dan jika gagal maka kita akan tau bahwa masih ada kekurangan yang harus kita benahi dalam hal ini. Tentu mencoba terus untuk maju itu pilihan yang lebih baik daripada hanya diam dan tak pernah mencobanya sama sekali. Aku pernah dapat kata-kata yang bagus dari salah satu bait lagu yang pernah aku dengar, bunyinya seperti ini "you never know if you never try". Kamu tidak akan pernah tau, jika kamu tidak pernah mencoba.

Maka dari itu semua, mulai saat ini aku akan mencoba untuk muncul, aku akan mencoba untuk hadir di public, agar aku tau apa kekurangan yang masih aku punya, dan terus maju membenahi kekurangan itu sampai menghasilkan karya yang sempurna. Semoga karyanya bisa bermanfaat juga. Amiin.

No comments:

Post a Comment