Saturday, October 19, 2013

Impianku Menjadi Seorang Penulis!



Tidak sedikit orang yang tadinya bukan siapa-siapa yang akhirnya menjadi orang yang dikenal banyak orang dari hasil karya tulisannya. Ini yang menjadikan ku semangat untuk bisa menulis. Aku ingin sekali menyajikan sebuah karya tulis yang bukan hanya laku dipasaran tapi juga banyak manfaat yang bisa didapat dari buku yang aku buat. Sebagai contoh adalah Novel Negeri 5 Menara, novel karya bang Ahmad Fuadi ini mampu memotivasi aku untuk selalu bersungguh-sungguh dalam mengamalkan segala sesuatu. Man Jadda Wajada. Novel yang sangat inspiratif, menarik, dan ringan dibaca untuk semua kalangan masyarakat ini memilki jiwa didalamnya, novelnya tampak begitu hidup, kejadian demi kejadian yang dialami Alif sang tokoh utama didalam novel tersebut terlihat begitu jelas dan nyata.
Dari Novel inilah aku terinspirasi untuk bisa menuliskan ceritaku, pengalaman hidupku, dan perjuanganku dalam menuntut ilmu di Pesantren. Banyak yang bisa aku ceritakan, mulai dari awal aku tidak punya pikiran untuk masuk ke pesantren, sampai akhirnya aku malah jadi tertarik untuk masuk ke pesantren, tentang cerita persahabatanku dengan Asep dan Alin, tentang alasan kedua orangtuaku memasukan aku kedalam pesantren, dan tentang banyak hal lainnya. Tapi satu kendalaku saat ini yaitu aku masih bingung untuk memulai, aku masih ragu untuk memulai, dan aku masih mencari-cari dari mana aku harus memulai? Aku tahu butuh waktu dan proses yang sangat lama untuk bisa merampungkan sebuah novel yang bagus, bahkan Ahmad Fuadi sendiri pun butuh waktu satu tahun untuk bisa menyelesaikan satu novel lanjutan dari novel trilogy Negeri 5 Menara.
Ya aku tahu perlahan tapi pasti, itu yang sedang aku lakukan sekarang, aku perlu banyak latihan untuk bisa membuat tulisan yang indah, untuk bisa membuat cerita yang bagus, untuk bisa membuat alur yang tidak monoton dan mebosankan, aku harus bisa membuat jalan cerita semenarik mungkin. Tapi bagaimana caranya sob? Ya aku juga tahu itu jangan pernah bertanya bagaimana? Tapi cari siapa? Mencari orang yang sudah bisa meluncurkan novel dan menjadi bestseller.
Penulis yang aku kenal dekat saat ini hanya ada Setiawan Chogah, dia adalah salah satu partner kerja ku di Kremov Pictures, dan dia bukan hanya seorang penulis tapi dia juga seorang wartawan tabloid Banten Muda. Dia juga pernah menjadi editor novel AgnesDavonar, tapi dia sendiri belum pernah meluncurkan sebuah karya novel, hanyak dia sudah sangat sering membuat cerpen dan dimuat diberbagai media daerah bahkan nasional. Lah aku? Membuat cerpen pun sampai saat ini masih belum bisa rampung, yang ada aku pasti menyelasaikannya dipertengahan cerita.
Yap aku tau untuk menjadi seseorang yang besar harus melakukan usaha yang besar pula, tidak ada sesuatu yang bernilai besar hanya dibeli dengan usaha yang kecil, tidak balance bukan?. Maka dari itu aku pun harus terus berusaha untuk bisa mewujudkan cita-cita besarku ini. Menjadi seorang penulis terkenal dan karya-karya tulisanku diadobsi untuk tayang dilayar lebar, itu akan sangat menarik sekali. Semoga impianku ini bisa segara terwujud dan tercapai. Ya Allah aku mohon bantuan dan dukungan dari Mu. Amiin.
Cilegon (KCC Squadra), 03 September 2013.

No comments:

Post a Comment