Saturday, October 19, 2013

Kecebur sambil Berlibur!



Kecebur sambil berlibur, itulah julukan untuk kejadian yang saya alami kemarin. Asik, seneng, kenyang, mantap, nikmat, asoy.. boy, pokoknya enak deh. Alkisah dimulai dari ajakan iseng-iseng senior saya, bang Derry namanya. Dia ngajakin saya buat ikutan kerja menjadi pemandu outing game di Hotel Bandulu Anyer, samping Hotel Marbella.
Disana kita hanya kerja menemani para tamu yang berlibur, menyiapkan permainan, dan menjadi pemandu acara game, udah itu aja. Sisanya kita free alias bebas buat ngapain aja, mau berenang, mau makan-makan makanan yang udah disediakan, mau jalan-jalan dipantai atau tidur-tiduran di kamar hotel dan sebagainya. Enak toh? Bukan hanya itu kita juga mampir ke Hotel tetangga sebelah yaitu Marbella. Wahh… Boyyy disana lebih oke lagi hotelnya begitu juga dengan pengunjungnya, hahaha lebih mantap dah.
Makan gratis, tidur gratis, berlibur gratis, ya cuma ada diacara ini, udah gitu kita dapet bayaran lagi setelah selesei acara. Entah mana lagi nikmat Tuhan kita, yang kita dustakan?? Ini sungguh pemberian dari-Nya sang Maha Penguasa jagat alam raya ini. Terima Kasih Tuhan kau telah memberikanku kesempatan untuk bisa menghasilkan uang sendiri, dengan cara yang nikmat, aku akan memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Semoga Kau tetap setia bersama kami. Amiiin.
Begitulah ceritanya kecebur sambil berlibur ini, kecebur ditempat yang memungkinkan banyak manfaatnya dan mendapatkan income yang lumayan untuk ukuran mahasiswa seperti saya. Semoga kedepannya ini akan menjadi ajang bisnis yang sukses.
Saya ceritakan perjalanan kerjanya seperti ini, acara dimulai sekitar jam sepuluh pagi, biasanya para tamu baru pada datang dan chek in ke Hotel terus istirahat sejenak sampe Dzuhur. Kita gak harus datang jam sepuluh, wong palingan kita mandu acara itu sekitar sorean lah gak mungkin siang, jadi kemaren saya datang jam dua belas siang. Setelah itu kita sholat dzhuhur terus lanjut makan. Abis makan kita konsultasikan dengan panitia tamu kapan mau dimulai gamenya, setelah tau jadwalnya, kita siapkan alat-alat yang akan dipakai, udah gitu kita bisa nyantai lagi deh duduk-duduk di kolam renang atau sekedar foto-foto.
Kalo udah siap kita show baru deh dikumpulin tamunya dan kita mainkan acara kita disitu, buat para tamu pengunjung senang, terhibur, dan puas dengan acara yang kita bawakan. Setelah mereka puas, kita renang deh hehehe. Boleh di kolam renang atau mau dilaut juga boleh, kita free untuk ngapain aja sambil nunggu malem untuk acara BBQ-an, besoknya baru deh kerja lagi kalo emang tamunya minta untuk main game lagi, kalo nggak ya kita free lagi dong, sambil nunggu dzuhur untuk chek out dari Hotel.
Setelah beres, dapet duit, langsung cabut dah. Enak bukan??? J
CILEGON at KCC SQuadra, 08/September/2013

No comments:

Post a Comment