Tuesday, April 22, 2014

Postingan setelah lama gak mosting!

Sejenak saya memejamkan mata kemudian menghirup udara pagi kota baja ini dan meresapinya. Udara pagi dikota baja ini tidak seburuk polusi pabrik industrinya. Segar dan sejuk, saya tidak sedang berkhayal atau mengada-ngada, ini benar-benar saya rasakan dipagi ini dan pagi-pagi sebelumnya.

Oke kali ini saya menulis blog di pagi hari lagi, setelah vakum beberapa minggu. Postingan "Ahsan Journey in Pondok part 3" menjadi postinga terakhir kalinya yang saya buat dibulan Maret, setelah itu blog saya ini terlantar dan kurang urus. Sampai-sampai pas saya buka, ada sebagian draft-draft yang sudah mulai pada menghijau oleh lumut dan dibeberapa draft lainnya mulai dikerumuni oleh sekelompok laba-laba yang berlomba-lomba membuat sarang didalamnya. Untung diblog saya ini belum ada pengemis liar yang suka minta-minta jadi saya tidak usah repot-repot untuk memberinya uang agar dia mau meninggalkan blog yang mulai terabaikan ini. "Maaf yah my blog :3 , setelah ini saya janji deh gak akan ninggalin kamu lagi! Janji kelingking! :D" Pas nyodorin kelingking, saya bingung ternyata my blog gak punya kelingking. Dalam batin saya berkata "Yess berarti masih ada kesempatan untuk mengingkari janji ini Hahaha ... " Ketawa kerasukan setan.


Anyway, sejujurnya saya kangen banget nulis lagi di my blog ini. Apa lagi akhir-akhir ini kegiatan yang saya lakukan kebanyakan ngampus, praktikum, laporan, dan yang terakhir ini adalah tugas besar dan UTS. Nanti agak siangan juga saya ada UTS Drainase Perkotaan di Kampus. Bete banget gak sih? Ya bete lah! Tiap hari diisi dengan tugas, ngampus, tugas, ngampus, tugas, ngampus. Sampe beberapa proyek saya yang lainnya terabaikan, salah satunya ya proyek menulis ini.

April udah hampir dipenghujung bulan. Sementara itu saya belum sama sekali menyiapkan kelanjutan cerita "Ahsan Journey in Pondok part 4". "Owhh... Kenapa untuk sebagian orang hidup ini tidak adil?" Sambil merayap ketanah meratap garuk-garuk tanah. Terus hubungan pertanyaan barusan apa?. Entahlah mendingan kita skip dan abaikan saja deh!

Oh iya, ngomong-ngomong nih saya baru inget, ternyata kemaren-kemaren kegiatan saya bukan cuma dihabiskan untuk ngampus aja ding. Saya juga sempat iseng menggarap vidio action dadakan, alias vidio percobaan untuk next project saya membuat film action sendiri. Saya ditemani oleh Muhamad Anas dan Feri Suryaman yang keduanya adalah teman kosan saya, dan kebetulan mereka berdua juga maniak bela diri. Awalnya sih saya dengan Anas sedang iseng ingin membuat koreografi untuk film pendek yang ingin saya garap, kebetulan ada kamera nganggur dikamar saya, itu pun kamera digital, akhirnya saya putuskan untuk mencoba mengambil gambar sekalian belajar menjadi sutradara Hehehe, sekalian juga saya ingin belajar meng-edit vidio di aplikasi CorelVidio yang beberapa bulan lalu saya minta dari Ka Rendy Hidyat as Camera Person Kremov Pictures. Jadi biar ada bahan editan, ya saya buat dari rekaman ini. Dan penasaran seperti apa hasilnya? Hasilnya seperti dibawah ini! :D



Iya iya tau masih banyak kurangnya dari pada lebihnya. Namanya juga vidio dadakan yang diambil tanpa rencana, jadinya ya kaya begitu Hehehe.
Walaupun demikian bukan bagus atau jelek yang saya perioritaskan, tapi kesungguhan dan progres dari sebuah rencana. Itu lebih penting. Sebelum vidio ini dibuat, saya sudah pernah membuat vidio percobaan sendiri. Saya merekamnya sendiri, saya yang menjadi actornya, saya yang menjadi koreografinya, saya yang meng-edit vidionya, dan saya pulalah yang menontonnya sendiri. Hahaha. Sedih banget kan? Huhuhu ...
Awalnya ingin saya share disini juga vidio itu, siapa tau aja bisa ditonton banyak orang, bukan lagi ditonton saya sendiri, tapi vidio itu terlalu gila Hahaha. Jadi saya putuskan untuk kali ini jangan dulu dishare deh, takut ketauan gilanya. Hehehe

Nah itu dia beberapa pengalaman saya ketika vakum menulis diblog. Oh iya satu lagi, sekarang juga saya lagi berlatih membuat skenario loh! Do'akan yah semoga cepat bisa cepat kelar skenario pertamannya. :D

Kemaren juga udah sempat ngobrol sama Ka Darwin Mahesa as Sutradara Kremov Pictures, tentang rencana saya ingin belajar menjadi sutradara. :D

Nah cukup Sekian dulu dan Terima kasih. Sampai jumpa. :D
Semangat berkarya terus! SemangArt!

No comments:

Post a Comment