Wednesday, November 13, 2013

Motivasi dari YouTobe

Jalan Jalan Men!
Hei sob! Apa kabar nih? Gue harap temen-temen semua pada bae dan sehat selalu!

Barusan gue nonton vidionya Jebraw dan Naya di YouTobe dalam acara "Jalan-Jalan Men!". Rasanya seru banget kalo bisa seperti mereka berdua, bisa jalan-jalan, ketemu temen-temen baru, tempat baru, pengalaman baru, dan masih banyak lagi tentunya yang bisa diambil dari acara itu. Entah kenapa gue ngiri banget sama mereka berdua. Lah kenapa harus ngiri? Ya gimana nggak ngiri, wong jelas-jelas itu si Jebraw yang super absurd dan Naya yang diem-diem tapi cantik ini, hehehe mereka memilki bakat untuk bisa menjadi Traveler sejati. Lah terus hubungannya sama gue apa? Tentu ada hubungannya. Apa? Apa coba? Tunggu gue inget-inget dulu hubungannya apa! Nah sekarang gue baru inget kalo gue lupa hubungannya sama gue apa?  Kita bahas yang lain dulu deh kalo gitu. hehehe
Jebraw
Bisa jalan-jalan sambil menikmati suasana baru dan pemandangan yang indah merupakan kenikmatan yang tak ada bandingannya men!. Selain kita bisa melihat betapa Maha Besarnya Dia sang Maha Pencipta. Kita juga dapat merasakan betapa luas dan awesome-nya Negeri ini. Patut kita jaga dan kita lestarikan tentunya. Dari mulai budaya, bahasa, tempat wisata sampai aneka binatang yang ada di Negeri ini semuanya merupakan karunia Tuhan yang patut kita syukuri. Dan yang gak kalah penting, macam-macam kuliner di setiap tempat yang berbeda dengan citra rasa yang berbeda, ini juga patut dilestarikan dan di jaga dengan sebaik-baiknya. Indonesia Negeriku, Indonesia Negaraku, I Love you Indonesia. Mendadak hasrat Nasionalisme gue keluar gitu aja. Hahaha.
Naya
Nah sekarang gue baru inget kenapa gue ngiri sama Host (Jebraw) dan Co-Hostnya (Naya) "Jalan-Jalan Men". Mereka berdua itu cocok dan serasi banget men!. Keduanya terlihat benar-benar hidup dan natural, gak ngeboringin dan bikin happy terus bawaannya. Ditambah keahlian keduanya dalam bermain musik, ini penyempurna yang sangat efektif banget buat mereka berdua. Memang gue sadar manusia yang supel, lucu, humoris, itu pasti pasti pasti dan pasti bakalan di senengin banyak orang. Apalagi ditambah akhlaknya bae. Dan gue belum punya itu semua. Makanya gue ngiri sama mereka berdua. Bolehkah gue ngiri? Boleh gak? Boleh gak? Gue rasa boleh-boleh aja men! Karena sekarang ini gue lagi ngiri dalam hal kebaikan. Gue ngiri untuk bisa seperti mereka, yang gue jadikan sebagai motivasi bagi gue, kalo gue juga bisa seperti mereka. Bahkan gue bisa lebih dari mereka berdua. Aamiin. "Bilang Aamiin juga dong, bantu-bantu do'a dikit gak papa kali". Hehehe.

Dari vidio itu juga gue terinspirasi untuk membuat vidio gue sendiri, yang isinya merupakan tips dan saran, atau sebuah jalan keluar, atau solusi kehidupan, atau bisa juga motivasi kehidupan, atau semacamnya dah, yang pasti di vidio itu gue mau berbagi tips-tips yang positive yang semoga bisa menginspirasi banyak orang. Karena gue sendiri punya mimpi ingin menjadi motivator, jadi gak ada salahnya gue memotivasi mulai dari dunia maya, dalam pembuatan vidio ini gua akan menganggap bahwa gue bener-bener lagi tampil di depan audiens yang udah gak sabar menunggu-nunggu sang motivator keluar dan mendengarkan wasiat demi wasiatnya. Hehehe. Namanya juga usaha, harus berani bermimpi besar dulu bukan?. Betul apa betul? Ya kalo bisa sih kita harus menjadi Sang Pemimpi, layaknya judul novel terkenal Andrea Hirata (Sang Pemimpi), selain berani bermimpi kita juga harus berani mewujudkan satu persatu mimpi yang telah kita ciptakan dalam benak dan khayalan kita. Menurut Adam Nova penulis buku "5 Rukun Keberlimpahan" sekaligus Entreupreneur sukses, dia pernah berkata bahwa "Sesuatu yang kita dapatkan itu tercipta dua kali. Pertama tercipta dalam pikiran dan khayalan kita, yang kedua tercipta dalam kehidupan nyata kita". Maka dari itu, jangan takut untuk bermimpi, dan jangan nanggung dalam bermimpi, ciptakanlah mimpi demi mimpi sebesar-besarnya. Dan perjuangkanlah mimpi itu sampai benar-benar menjadi milik kita seutuhnya. Boleh gak tuh kata-katanya? Hehehe kayanya gue udah mulai cocok nih jadi motivator beneran. (Narsis dikit boleh kali! Yang penting hati harus tetep terjaga dengan baik) Hehehe.

Well...! Jadi kedepan ada beberapa plan yang harus gue jalanin dengan baik, sambil berjalan gue belajar dan menggali ide kreatif itu. Semoga nggak ke pentok sama tugas dan kuliah gue, karena selama ini kedua hal itulah yang menjadi penghambat gue. Eittss...! Tapi tetep gue gak boleh ngeluh men, karena sang pemimpi sejati, gak pernah mengeluh dalam keadaan apapun. Yang ada dalam kamus sang pemimpin adalah bagaimana cara agar masalah yang kita hadapi terpecahkan dengan baik. "Selalu mencari cara dan pantang mengeluh. Itulah sang pemimpi sejati Men!".

Cukup sekian dulu untuk tulisan kali ini, semoga bermanfaat dan menginsprasi. Jangan lupa mimpi lo Men! Salam Sukses.

1 comment:

  1. Aaaaaak ini keren asli! Jebraw si manusia paling absurd, tapi absurdnya bikin cewe jadi gila liatnya hahahaha

    ReplyDelete