Saturday, May 11, 2013

Si Rumah Gadang yang berkilau

Sekarang aku udah temuin orang yang pas dimana aku harus belajar nulis dengan cara otodidak dan belajar dari pengalamannya, kenalin ni Si Gadang dari Padang. Orangnya kocak dan demen becanda ini menjadi salah satu inspirasi aku sekarang, mengapa demikian ya jelas aja tadi pas sebelum shooting di Benteng Kaibon Banten Lama, kebetulan pas masih pagi aku dan si Gadang duduk di warung dan beli makan makanan ringan untuk sekedar ganjel perut, karena dari kosan aku belum sempet sarapan, nah iseng-iseng aku tanya sama dia. Eh katanya lo penulis ya? eh dia malah nyengir kuda sambil jawab, tau dari mana lo? ya aku jawab aja tau dari si Musang temen lo.

Dari situ dia cerita banyak tentang pengalamannya, tentang kehidupan dia, tentang pertama kali cerpen dia terbit di majalah, tentang pengalaman dia talk show bareng orang-orang gede yang udah terkenal, tentang dia bisa menjadi editornya novel penulis terkenal onlinese asia pasifik, tentang gimana dia menjadi jurnalis di salah satu media di Banten, pokoknya banyak deh. Dan aku merasa sangat-sangat beruntung sekali bisa mengenal dia. Mungkin ini adalah petunjuk dariNya. Ini adalah jawaban yang telah diberikan olehNya. Semoga aku bisa benar-benar belajar banyak dari dia dan dia bisa sabar dan mau membagikan pengalaman hidupnya itu.

Terima kasih tuhan terimakasih aku ucapkan tak bosan-bosannya aku bersyukur atas nikmat yang telah engkau berikan padaku, semoga ini benar-benar jalan yang terbaik yang telah engkau berikan padaku. Amiin :)

No comments:

Post a Comment