Tuesday, March 25, 2014

Postingan kangen tulisan bebas!

Haaaaaaiiii... Apa kabar teman-teman readers! Kangen sekangen-kangennya, sudah lama sekali saya tidak mengoceh bermimpi dan melontarkan isi hati ditengah malam seperti ini. Entah dimulai sejak kapan? Dan apa penyebabnya? saya pun tidak tahu. Yang pasti saya hampir lupa menulis dengan gaya bebas, yang biasa saya lakukan sebelum-sebelumnya. Dengan munculnya CerBung: Ahsan Journey in Pondok di blog ini, saya jadi semakin hati-hati dalam menulis, saya jadi lebih sering takut salah menggunakan kata, saya jadi lebih sering bertanya-tanya "Bagaimana kalo tulisan yang saya buat buruk dan tidak menarik?" Kata batin saya. Rasa cemas seperti itu selalu menghampiri saya setiap saya ingin menulis. Berbeda dengan awal mula saya menulis disini, saya lebih senang mengumbar kata seenak dan sesuka hati saya, seenak tangan saya mengetik dan seirama ketukan nada baca yang saya lantunkan perlahan-lahan keluar dari mulut. Begitu.


Heeemm... Eniwei, saya gak mau bahas itu saat ini. Mungkin itu hanyalah sebuah penyakit syndrom menulis, dan itu baru tebak-tebakan saya saja. Hehehe.

Jadi gini, ada berita heboh di minggu ini. Yang pertama saya jadi mulai tertarik untuk menjadi sutradara, yang kedua gayung bersambut saya ditawari untuk menjadi sutradara dalam pembuatan vidio klip soundtrek film Perempuan Lesung. Sebuah satu lompatan prestasi bagi saya tentunya. Saya merenung sejenak. Saya jadi teringat ke kejadian dimana saya sebagai crew pembuatan vidio klip soundtrek film Ki Wasyid, dan saya harus mengibas-ngibaskan kain hitam agar terlihat seperti tertiup angin. That is very tired, but I happy to do it. Dan sekarang saya ditunjuk jadi seorang sutradara. I really surprised.

Kalo ada kesempatan saya juga akan belajar membuat skenario juga, tentu saja dengan guru besar Darwin Mahesa, sutradara legendaris Kremov Pictures. Hehehe.
Kalo Kremov Pictures dulu-dulu kebanyakan nayangin film Drama, saya akan mencoba untuk bermain di genre Action. That is my way, I think.

"Bagus lang belajarlah, nanti Darwin kasih pinjem buku cinematography buat kamu pelajarin ..." Ucap Ka Darwin waktu kumpul mingguan di sekret Kremov.

Saya menjadi semakin bersemangat ketika mendapat dukungan seperti ini, entah kenapa saya begitu yakin bisa membuat film action yang tidak hanya mengandalkan visual efect atau sebagainya, dan adegannya kebanyakan tembak-tembakan pakai pistol. Saya ingin membuat hal yang berbeda. Saya yakin saya bisa menampilkan gerakan-gerakan akrobatik dan adegan-adegan seni beladiri yang dikemas dengan indah. Saya sangat optimis sekali saat ini.

Adakah hambatan? Pasti ada dan lumayan banyak, tapi jika kita hanya fokus pada hambatan itu! Kapan kita mau actionnya? Kapan kita mau majunya? Jadi walaupun hambatan tetap mengintai didepan mata, saya tetap maju, saya tetap berjuang, dan saya tetap optimis, bahwa saya bisa membuat film action yang berkualitas. Semoga yah. :D

Kemaren-kemaren juga saya berlatih meng-edit vidio. Vidio itu saya ambil gambar saya sendiri dengan gaya berlenggak-lenggok layaknya pesilat beneran, saya rekam dengan kamera digital saya sendiri, saya mencoba membuat koreo sendiri, saya coba mengedit sendiri, dan saya coba menontonnya sendiri juga. Mengapa harus sendiri terus sih? Hehehe.

Nanti hasilnya kalo udah jadi saya akan sher diblog ini deh, tapi gak janji yah, soalnya vidionya kacau banget. Banyak visual yang mengabarkan kegilaan saya. Hehehe

***

Untuk kuliah, akhir-akhir ini saya rasa tidak ada masalah, malah sekarang saya jadi lebih semangat menjalaninya. Tadi pagi aja saya sudah ada dikampus kurang dari jam tujuh pagi. Ceritanya hari ini ada praktikum Gambar Teknik dan saya sedang bersemangat sekali untuk belajar gambar. Rajin banget bukan? Disaat kampus masih sepi saya sudah berkeliaran didalamnya, melihat-lihat jadwal karena tempat praktikum masih sepi dan ternyata saya salah baca jadwal. Yang seharusnya jadwal saya jam setangah delapan tapi saya membacanya jam tujuh pas. Sial.

Untung saya pergi ke kampus membawa laptop, jadi saya masih punya temen dan tidak sendirian. :D

Sudah dulu, mamangnya ngantuk dan kalo udah ngantuk ya obat mujarabnya adalah tidur, so sampai jumpa! :D

No comments:

Post a Comment