Friday, August 29, 2014

AGUSTUS MERDEKA!


Agustus, bulan ini adalah bulan yang senggang dan juga sibuk menurut gue. Senggang karena dibulan ini kuliah gue masih libur sampai awal september mendatang, dan sibuk karena di bulan ini acara demi acara yang harus di pertanggung jawabkan banyak muncul di bulan ini.

Oke, kalo gitu gue mau curhat aja nih buat menuh-menuhin blog gue yang sempat terbengkalai beberapa minggu ini. Gue kira di masa liburan gue bakalan lebih produktif untuk menulis, ternyata perkiraan gue salah besar. Semakin banyak waktu luang yang tersedia, semakin banyak hawa malas yang merasuk kedalam jiwa. Penyakit malas memang salah satu penyakit nomor satu pembunuh kreatifitas dan produktifitas!

Gue bakalan bagi 3 cerita yang akan gue sher dipostingan ini: Kampus, Rumah dan Kremov.

Rumah:
Semasa liburan datang, sampai lebaran tiba, masa-masa mudik tiba, dan masa-masa macet-macetan di jalanan tiba, masa dimana Jakarta menjadi lengang tiba karena penghuninya pada pulang kampung, kegiatan gue hanyalah stay at home with my little family. Gak mudik, gak jalan-jalan, gak ikut macet-macetan, tapi tetep ikut ngerayain lebaran pastinya hehehe.

Waktu itu sebenernya udah ada rencana sehabis lebaran kami akan berlibur keluar kota, tapi apa yang terjadi? Sepanjang jalan Carita – Cilegon dan Carita – Pandeglang macet padet banget. Baru keluar gang rumah aja udah macet, jadi apa boleh buat kami menggagalkan rencana berlibur itu dan memutuskan untuk berlibur sambil berdagang saja di pantai hahaha. Kebetulan Ibu gue punya warung disalah satu tempat wisata di pantai Carita.

Kurang lebih kegiatan keseharian gue waktu itu, rumah – warung – belanja-belanja – warung – rumah dan seterusnya sampai akhirnya panggilan panitia mengalihkan kegiatan gue untuk meninggalkan rumah dan pergi ke Cilegon. Tibalah masa kepanitiaan Rekam Jejak Ki Wasyid di mulai, dan di sambut dengan panitia Audisi Bintang Film Banten 2014 bersama Kremov Pictures dan DISBUDPAR Cilegon.

Alhamdulillah, juga dibulan ini gue punya temen baru yang bakalan nemenin gue berkarya, ialah si Hitam Berlensa alias kamera SLR Canon 550 yang terbeli buah hasil dari tabungan gue selama setahun dan patungan dari Orangtua (THR hehehe).

Kremov:
Kemov Pictures memliki 2 Event besar di bulan Agustus, yang pertama event Rekam Jejak Ki Wasyid yang bekerja sama dengan Yaysan Ki Wasyid. Yang kedua event Audisi Bintang Film Banten 2014 yang bekerja sama dengan DISBUDPAR Cilegon. Seperti biasa sabagai anggota yang baik gue terlibat didalamnya. Alhamdulillah dua event ini berjalan dengan baik walau masih was-wis-wus ada aja ujian yang diberikan, tapi over all semuanya lancar.

Mungkin itu aja deh untuk cerita yang ada di Kremov.

Kuliah:
Alhamdulillah, tidak bosan-bosan gue mengucapkan syukur atas kehadiran IP 3 di semester ini yang sangat luar biasa istimewa bagi mahasiswa Teknik seperti gue. Nggak pernah terlintas sedikit pun gue bakalan bisa meraih angka itu, yang gue lakukan hanyalah berusaha lebih keras dari sebelumnya dan terus meningkatkan apa saja yang kurang di kuliah gue. Dan hasilnya? Alhamdulillah, Allah memang benar-benar Maha Mendengar do’a setiap hambanya.

Jika pembaca pernah membaca beberapa postingan yang sudah ada di blog ini, mungkin pembaca bisa tau betapa kesulitannya gue kuliah di teknik, tapi keluhan-keluhan yang gue posting bukan hanya sekedar keluhan dan tidak melakukan perubahan. Gue tetep berusaha untuk bangkit dari keterpurukan yang udah gue alami, gue berusaha lebih giat dan bekerja lebih rajin, sampai akhirnya keajaiban itu pun muncul.

I love this moment! Apalagi ketika gue cetak KRS (Kartu Rencana Studi) gue, disana banyak sekali terdaftar mata kuliah, itu artinya gue harus lebih giat lagi dan lebih semangat lagi! Sampai ada satu hal yang gak pernah terlintas dalam pikiran gue, gue ditawarin sam dosen pembimbing gue untuk mengikuti program beasiswa, padahal waktu sebelum-sebelumnya, boro-boro nawarin program beasiswa, yang ada malah mengasihani nilai yang ada pada KHS (Kartu Hasil Studi) gue yang lemah dan lesu.

Mungkin itu aja yah yang bisa gue sher dibulan ini, dan maaf banget udah beberapa bulan terakhir CERBUNG Ahsan belum juga muncul, udah ada beberapa pembaca yang menegur untuk melanjutkan, tapi terkadang kegiatan demi kegiatan yang ada didepan melemahkan tekad menulis gue. Kayanya gue harus melebihkan kembali tekad menulis gue, agar salah satu impian gue terkabul dengan cepat dan tepat waktu.

Salam Agustus!

No comments:

Post a Comment